tahun 2012

Written By erig rolando on Sabtu, 31 Desember 2011 | 22.41



tahun 2011 telah berlalu dan telah berganti ke 2012. Apa makna tahun baru? Kenapa banyak orang bahkan sebagian besar bergembira, bersuka ria dengan datangnya tahun baru? Apa yang membuat mereka begitu bahagianya dengan tibanya pergantian tahun? Tidak hanya di Indonesia bahkan di seluruh negara di dunia, semua merayakannya. Padahal pergantian tahun berarti semakin tuanya umur manusia dan semakin tuanya umur bumi dan alam semesta ini. Kalau manusia, bumi dan alam semesta telah tua kan berarti semakin dekatnya dengan yang namanaya kehancuran dengan datangnya kiamat. Kiamat. Ya kiamat. Hari di mana alam dan seisinya akan dimusnahkan. Percayakah anda?
Tahun baru itu sebenarnya bukan untuk senang-senang, foya-foya, hepi-hepi.. tapi untuk bermuhasabah atau merenung.. apa yang telah kita lakukan di satu tahun kemarin,, sudahkah membahagiakan orang lain,, siapkah amal kita jika kita mati,,..???
Di tahun baru 2012 cobalah kita belajar dari kegagalan, kekurangan dan kekeliruan di tahun 2011. Semua yang terjadi pada tahun sebelumnya harus kita jadikan pelajaran dan peringatan. Agar kita benar-benar bisa menghayati makna tahun baru ini dan memperbaiki serta menyempurnakan apa yang telah kita lakukan. Jika kita belum bisa memahami apa makna tahun baru, jika apa yang terjadi di tahun 2011 masih terjadi juga di tahun 2012, jika keteledoran masih tetap kita lakukan, maka tidak ada gunanya kita merayakannya.
Renungkanlah
Semoga ini bisa menjadi pacuan lebih baik di tahun 2012 ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar