berbagai versi terciptanya dunia

Written By erig rolando on Selasa, 14 Februari 2012 | 07.21



Big Bang atau Ledakan Dahsyat/Dentuman Besar (dikenal juga dengan sebutan Teori Dentuman Besar) adalah peristiwa yang menyebabkan pembentukan alam semesta, berdasarkan kajian kosmologi tentang bentuk awal dan perkembangan alam semesta. Teori ini diperkenalkan pada tahun 1927. Berdasarkan pemodelan ledakan tersebut, pada mulanya alam semesta dalam keadaan sangat panas dan padat yang mengembang pesat, secara terus-menerus hingga hari ini. Orang yang pertama kali memperkenalkan teori Big Bang adalah Georges LemaĆ®tre, seorang biarawan Katolik Roma Belgia, meski ia menyebutnya sebagai “hipotesis atom purba”.


sebelum saya menceritakan berbagai versi terciptanya dunia saya minta maaf karena saya bukan untuk membeda bedakan agama saya membuat artikel ini hanya untuk memberikan ilmu saja buat teman-teman, dan semoga memberikan manfaat buat teman-teman karena tuhan maha pencitpa dan maha agung..dan kita patut untuk percaya bahwa tuhan itu ada dan telah mencitakan dunia dan memberikan kita kehidupan :-) 






Kepercayaan Agama Islam Tentang Penciptaan Dunia: Islam atau agama Islam menyatakan bahwa ketika Allah ingin menciptakan sesuatu, ia mengatakan "Jadilah", maka jadilah apa yang ia mau. Ia tidak membutuhkan waktu dan beristirahat, ia tidak tertidur dan juga tidak diperanakkan, ia tunggal terbebas dari ikatan apapun Ketika ia berkata jadilah maka terjadilah ia begitu juga dengan penciptaan alam semesta. Dengan kehendak inilah bagaimana Allah menciptakan dunia dan langit. Dia menciptakan makhluk yang berjalan, berenang, merayap dan terbang, malaikat, matahari, bulan dan bintang-bintang. Kitab suci Al Qur'an mengatakan bahwa Allah juga menciptakan berbagai kehidupan, umbi yang dihasilkan, anggur, zaitun, pohon, buah pohon dan rumput, semua itu atas kehendaknya berdasarkan aturan alam yang ia buat. Kemudian Dia memerintahkan malaikat untuk membawa tujuh segenggam tanah dari berbagai warna dan model manusia. Dia menghembuskan napas kehidupan dan kekuatan ke dalam tubuh Adam, manusia pertama dan ke tubuh Hawa, wanita pertama. Allah memberikan menganugrahkan Adam atas bumi. Namun, Iblis iri dan menolak untuk sujud kepada Adam. Ketika Allah melarang pasangan itu untuk memakan buah dari pohon terlarang, Iblis menggoda mereka untuk tidak taat kepada Allah. Mereka pun melanggar larangan Allah dan memakan buah terlarang. Allah mengusir mereka keluar dari surga, turun ke bumi. Namun Allah penuh belas kasih dengan memberi mereka dan mengajarkan cara bertahan hidup dan pengetahuan melalui malaikatnya. 




Kepercayaan Agama Hindu Tentang Penciptaan Dunia. Hindu percaya bahwa ini bukan dunia pertama atau alam semesta tersendiri. Ada dan banyak lagi dunia lain. Dunia tersebut diciptakan oleh Tuhan Sang Pencipta yaitu Brahma. Ada tiga dewa utama yang penting dalam agama Hindu, yaitu Brahma yang menciptakan alam semesta, Wisnu adalah Pemelihara, sementara Dewa Shiva yang menghancurkan. Ketiga dewa adalah bentuk dari satu yang agung. Pada awalnya alam semesta adalah lautan luas tidak bertepi. Bunga teratai yang muncul dari pusar adalah tempat tinggal Tuhan Brahma. Kisah penciptaan dalam Hindu menyebutkan bahwa ketika Bramha merasa kesepian, ia membelah dirinya untuk menciptakan laki-laki dan perempuan, sama untuk manusia dan binatang. Segala sesuatu berasal dari berbagai bagian tubuh, mulutnya, tangan, kaki dan paha. Satu hari untuk Tuhan Brahma adalah lebih dari empat ribu juta tahun bumi. Setiap 'malam' ketika Tuhan Brahma tidur, dunia dihancurkan dan diciptakan kembali setiap 'pagi'. Siklus ini terus berulang selama-lamanya. 


Kepercayaan Agama Kristen Seperti yang kita ketahui bahwa Agama Kristen percaya bahwa Allah memiliki tiga bentuk rohani: Bapa, Anak (Yesus) dan Roh Kudus. Berdasarkan kitab Perjanjian Lama diceritakan kisah penciptaan. Pada awalnya, roh Allah menjelajahi alam semesta, roh Allah melayang-layang dalam kegelapan. Pada hari kedua Allah menciptakan langit dan air terpisah dari bumi. Pada hari ketiga, ia mengangkat lahan kering dan menciptakan tanaman. Pada hari keempat, Tuhan menciptakan hari cahaya pergantian siang dan malam '. Pada hari kelima, dia menciptakan makhluk laut dan udara. Pada hari keenam, Allah menciptakan segala jenis makhluk hidup di bumi dan menciptakan manusia menurut gambar-Nya. Dia memberi mereka kuasa atas semua makhluk hidup. Dan pada hari ketujuhlah dunia tercipta sempurna. 


Kepercayaan Agama Konghucu
Tentang Penciptaan Dunia. Yin dan Yang adalah suatu kebudayaan bangsa China, mereka mempercayai bahwa Yin dan Yang adalah sumber dari suatu keseimbangan. Menurut mereka Yin dan yang adalah kekuatan alam di balik bentuk kekuatan lain bahkan para dewa sekalipun. Menurut teori ini, ada waktu kacau, kabut dan kekosongan sebelum alam semesta diciptakan. Tiba-tiba, ada cahaya yang berwarna-warni dari berbagai sudut kekosongan. Kabut mengguncang dan cahaya semuanya berdiri, sementara benda berat semua tenggelam dan menjadi padat. Langit dan bumi menghasilkan dua kekuatan yang kuat Yin dan Yang. Sementara panas, api, dan laki-laki tercipta, begitu juga Yin yang lembab, dingin dan perempuan tercipta begitu saja. Terjadilah keseimbangan dan harmoni. keyakinan adalah Yang menciptakan matahari dan bulan itu datang dari Ygala jenis makhluk hidup. Pada awalnya, bumi hanyalah sebuah bola tanpa fitur. Yin dan yang diciptakan P'an Ku, ia ditugaskan untuk menjaga bumi. Dia melipat gunung-gunung dan bukit-bukit dan dari lembah-lembah sungai nnengalir. Suatu hari P'an Ku roboh dan meninggal. Ketika ia jatuh ke tanah, tubuhnya menjadi lima gunung suci. Taoisme percaya bahwa rambutnya menjadi tanaman dan darahnya membentuk sungai. Pada awal orang tinggal di gua-gua, tapi para penghuni surge dan para dewa mengajarkan manusia untuk membuat alat dan rumah-rumah, membangun perahu, ikan, membajak dan berkebun. Maka terjadilah kehidupan yang terus berkembang sampai sekarang
sumber : klick

5 komentar:

Duniasharing.com mengatakan...

Banyak versi emang terciptanya dunia menrut kepercayaan masing2. terima kasih artikelnya...heheh

erig rolando mengatakan...

hehe ia sob :-D trmaksih sudah mau mammpir dan ngoment neh :D

MASNADY-BLOEGREEN mengatakan...

hahahayyy kunjungan mlm nih sob, maaf bgt sob,bkn nya sombong,tp saya g bs oL sob,kompi saya d jual buat byar utang,skrng lg ol pke hp nih,nyempetin biar g d bilang sombong hehehe
kdang saya ol numpang tmpt tmen sob..!? maaf bgt dech ya..!?

Asep Rizal M. mengatakan...

wah .. banyak juga nih versinya . nice info bang erig .. :)

San San mengatakan...

bagaimanapun awalnya jagat raya ini, yg pasti harus kita jaga bersama.. :D nice share..

salam kenal Saling Sharing

Posting Komentar